Benitez Semakin Mengenal Chelsea


 
Pelatih Chelsea, Rafael Benitez.
Meski timnya hanya menjadi runner-up di Piala Dunia Antarklub 2012, Pelatih Chelsea, Rafael Benitez, mengaku mendapatkan manfaat dari turnamen itu. Menurutnya, hal itu tampak dari performa Chelsea saat melumat Leeds United 5-1 pada perempat final Piala Liga melawan Leeds United, di Elland Road, Rabu (19/12/2012).

Benitez melatih Chelsea menggantikan Roberto Di Matteo pada 21 November 2012. Bersama Benitez, Chelsea telah melakoni delapan pertandingan.

Pada dua laga pertama, Chelsea mendulang hasil imbang 0-0 dengan Manchester City dan Fulham. Setelah kalah 1-3 dari West Ham United pada laga ketiga, Chelsea meraih tiga kemenangan beruntun, yaitu 61 atas Nordsjaelland, 3-1 atas Sunderland, dan 3-1 atas Monterrey.

Chelsea kemudian kalah 0-1 dari Corinthians di final Piala Dunia Antarklub, di Yokohama, Minggu (16/12/2012), yang ditebus dengan kemenangan atas Leeds itu.

Gol Leeds diciptakan oleh Luciano Becchio pada menit ke-37. Sementara gol Chelsea dicetak oleh Juan Mata (47), Branislav Ivanovic (64), Victor Moses (66), Eden Hazard (81), dan Fernando Torres (84).

"Kami berusaha menemukan karakter dan pada turun minum kami membicarakan itu. Setelah kembali dari Jepang, jet lag, melakukan pergantian pemain karena pemain lain agak kelelahan, reaksi dalam cara kami bermain luar biasa," ujar Benitez.

"Selalu menyenangkan menghabiskan waktu bersama dan kami memiliki banyak waktu bersama di sana (Jepang), bicara soal segalanya. Pembicaraan berlangsung sangat baik."

"Di sini (Inggris) kami memainkan delapan laga dalam 24 hari sehingga Anda tak memiliki waktu banyak untuk menyiapkan berbagai hal dan melatih para pemain dengan baik. Jadi, saya sangat gembira dengan waktu yang kami habiskan bersama karena Anda mengenal pemain sedikit lebih baik," tuturnya.
Share this Article on :
 

© Copyright fivanews 2010 -2011 | Design by Herdy Sr | Published by Borneo Templates | Powered by Blogger.com.